Sepuluh Tips Meningkatkan Hormon Testosterone Dalam Tubuh

Advertisement

Sepuluh Tips Meningkatkan Hormon Testosterone Dalam Tubuh - Testosterone merupakan hormon pembesaran otot yang paling penting dalam tubuh Anda dan juga merupakan faktor penentu bagi jumlah maksimum otot yang bisa dibangun oleh tubuh Anda.

Hormon-Testosterone-Dalam-Tubuh

Dibawah ini adalah beberapa manfaat yang dapat Anda nikmati melalui peningkatan hormon testosterone dalam tubuh Anda.

  • Penambahan kekuataan dan ukuran otot
  • Mengurangi kadar lemak dalam tubuh
  • Peningkatan keinginan seksual dan tenaga batin
  • Meningkatkan mood Anda
  • Penurunan kadar kolesterol yang merugikan

Jika Anda ingin meningkatkan kadar testosterone dalam tubuh Anda, disini saya akan memberikan daftar 10 teknik yang mudah dan alami agar Anda dapat menikmati semua manfaatnya.

1) Utamakan latihan terpadu dalam latihan Anda.

Latihan terpadu adalah seperti squat, deadlift, bench press, barbell row, chin ups, dips, lunges dan shoulder press (lihat di www.revolutiongym.blogspot.com, di segmen workout corner). Latihan-latihan ini akan memberikan tekanan yang kuat keatas otot-otot dan selanjutnya memaksa tubuh Anda untuk meningkatkan penghasilan testosterone dalam tubuh.

2) Berlatih dengan intensitas tinggi.

Jika Anda ingin hasil yang mengagumkan Anda harus melakukan latihan dengan intensitas tinggi. Ini karena dengan tekanan yang kuat terhadap otot Anda, tubuh Anda akan menghasilkan kadar testosterone yang lebih banyak.

3) Anda harus melatih kaki Anda sekuat Anda melatih bagian atas tubuh Anda.

Untuk pengetahuan Anda latihan kaki yang dilakukan dengan intensitas tinggi mampu merangsang pembesaran dibagian dada, punggung dan lengan Anda. Ini adalah disebabkan oleh peningkatan kadar testosterone yang dirangsang melalui latihan kaki.

4) Tingkatkan asupan EFA.

Essential Fatty Acids (EFA) dari sumber seperti kacang, alpukat, ikan dan minyak dari biji Flax, kanola dan zaitun adalah sumber yang baik untuk meningkatkan kadar testosterone dalam tubuh Anda.

5) Mengurangi asupan kedelai

Protein kedelai meningkatkan tingkat produksi estrogen (hormon utama wanita) dan ini memiliki efek negatif terhadap kadar testosterone dalam tubuh Anda.

6) Hentikan konsumsi alkohol

Alkohol telah terbukti dapat mempengaruhi kadar testosteron dalam tubuh Anda dengan dramatis sekali. Jadi hentikan konsumsi alkohol.

7) Tingkatkan konsumsi sayuran jenis cruciferous dalam diet sehari-hari Anda

Broccoli, kembang kol, lobak, Turnip, kubis dan brussels sprout telah terbukti efektif menurunkan kadar estrogen dalam tubuh maka secara tidak langsung meningkatkan kadar testosterone.

8) Mengurangi tingkat stres harian Anda

Membiarkan diri Anda dalam situasi yang tertekan akan merangsang produksi ‘cortisol’, sejenis hormon catabolic yang mampu menurunkan kadar testosterone.

9) Meningkatkan aktivitas seksual Anda (Untuk yang sudah menikah)

Rangsangan seksual akan menyebabkan tubuh Anda menigkatkan produksi oxytocin yang efektif untuk meningkatkan produksi endorphin (zat kimia ceria), yang turut meningkatkan kadar testosterone.

10) Pastikan Anda mendapatkan tidur yang cukup setiap malam

Kurangnya tidur dapat berkontribusi terhadap produksi cortisol yang mampu mengurangi kadar testosterone dalam tubuh Anda.

Mulailah berlatih teknik-teknik ini secara konsisten dan Anda akan mengalami peningkatan kekuatan dan penambahan ukuran otot-otot Anda. Semoga tips diatas bermanfaat untuk meningkatkan Hormon Testosterone anda.

Tags: hormon testosteron, cara meningkatkan hormon testosteron, cara menambah hormon, meningkatkan hormon testosteron, hormon testoteron, cara meningkatkan hormon, cara meningkatkan testosteron, cara menambah hormon testosteron, cara memperbanyak hormon, menambah hormon
Advertisement
Sepuluh Tips Meningkatkan Hormon Testosterone Dalam Tubuh | Kartika Dwi | 4.5